Selasa, 13 November 2012

10 perilaku utama bank mandiri


10 perilaku utama bank mandiri

1.      Saling menghargai dan bekerja sama
·         Memperlakukan rekan kerja , pelanggan dan semua pihak yang berkepentinga dengan penuh hormat dan santun
·         Menciptakan dan memelihara iklim lingkungan kerja yang kondusif
·         Menjalankan amanah yang di berikan dengan oenuh komitmen dan tanggung jawab sehingga tumbuh kepercayaan yang langgeng
·         Member dukungan yang positif terhadap sesame rekan kerja
2.      Jujur, tulus dan terbuka
·         Senantiasa berkata dan bertindak berdasarkan kebenaran dan sesuai fakta
·         Bertindak demi kepentinga yang terbaik bagi bank mandiri dengan tanpa pamrih.
·         Memelihara transparasi dalam setiap tindakan dan pengembalian keputusan
·         Berani mengakui keterbatasan dan kesalahan serta bersedia untuk melakukan perbaikan
·         Berani mengemukakan saran , pendapat dan kritik secara obyektif dan terbuka
3.      Disiplnin dan konsisten
·         Bertindakn dan menepati janji dan komitmen yang telah disepakati
·         Mematuhi aturan kebijakan dan prosedur di bank mandiri serta peraturan perundang undangan yang berlaku secara bijaksana dalam berbagai situasi
·         Memegang teguh prinsip yang benar meskipun berada dalam tekanan atau situasi sulit.
4.      Berpikir, berkata dan bertindak terpuji
·         Bersikap adil dan bijaksan dalam segala situasi
·         Mengambil keputusan secara obyektif dan bebas dari tekanan maupun pengaruh dari pihak manapun
·         Bekerja dengan penuh dedikasi dengan selalu menjungjung tinggi kode etik profesi.
·         Senantiasa berupaya untuk menjadi panutan dan teladan bagi orang lain
·         Tidak menertawakan , memberikan ataupun menerima suap dalam bentuk apapun
5.      Kompeten dan bertanggung jawab
·         Senantiasa mengembangkan tingkat kompetensi  diri agar dapa selalu mengikuti perkembangan dan kemajuan sesuai dengan tuntutan profesi.
·         Menetapkan standar yang tinggi sebagai tolak ukur keberhasilan kinerja masing masing dan berusaha untuk selalu mencapai standar tersebut
·         Memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja
·         Menumbuhkan rasa ikut memiliki terhadap bank mandiri dan berani bertanggung jawab untuk setiap setiap tindakan dan keputusan yang dibuat
·         Memberikan kontribusi bagi tercapainya visi dan misi bank mandiri

6.      Memberikan solusi dan hasil terbaik
·         Menyelesaikan pekerjaan secara tuntas dan akurat
·         Bekerja secara cerdas efesien dan efektf dan memanfaatkan sumber daya secara optimal untuk mencapai hasil terbaik
·         Senantiasa focus pada sasaran kinerja dan bekerja secara sistematis melalui proses perencanaan pengorganisasian serta  evaluasi secara berkesinambungan
·         Memiliki keberanian untuk mengambil resiko yang di perhitungkan dengan cermat sehingga tidak mengorbankan kepentigan perusahaan.
7.      Inovatif , proaktif dan cepat tanggap
·         Selalu peka terhadap kebutuhan pelanggan dan proaktif untuk mengindetifikasikan kebutuhan pelanggan.
·         Inovatif dan selalu berusaha untuk memberikan solusi yang optimal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
·         Selalu memberikan layanan dengan nilai tambah sesuai dengan kebutuhan
·         Bersikap empati terhadap keluhan dan permasalahan pelanggan dan cepat tanggap dalam menangani keluhan nasabah
8.      Mengutamakan pelayanan dan kepuasan pelanggan
·         Mengutamakan kepentingan pelanggan dengan tetap memperhatika pelanggan kepentingan pelanggan bank mandiri.
·         Memehami pelanggan secara utuh untuk dapat berperan sebagai mitra yang akan mendukung pelanggan untuk maju
·         Memelihara hubungan baik dengan pelanggan dalam jangka waktu panjang dan memperhatikan pelanggan dari waktu ke waktu
·         Menghargai kepentingan pelanggan dan menghormati prinsip dan dakam hubungan dengan pelangggan
·         Bersikap ramah , sopan dan professional dalam berinteraksi dengan pelanggan.
9.      Orientasi pada nilai tambah dan perbaikan terus menurus
·         Senantiasa meningkatkan kompetensi individu maupun organisasi melalui berbagai upaya
·         Mengindentifikasi  dan meningkatkan nilai tambah yang dapat kita berikan kepada organisasi maupun pelanggan
·         Meningkatkan standar kinerja dari waktu ke waktu dengan selalu mengupayakan kesempurnaan kerja dan meminimalkan kesalahan
·         Melakukan perbaikan proses dan meraih hasil yang terbaik dari waktu kewaktu
·         Mengembangkan gagasan baru dan mengimplementasikannya untuk perbaikan dan kebaikan bersama.


10.  Peduli lingkungan
·         Membina hubungan baik dengan berbagai kalangan di lingkungan sekitar bank mandiri
·         Memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat di lingkungan sekitar bank mandiri
·         Mendidik masyarakat mengenai pengetahuan perbankan dan layanan jasa keuangan
·         Peduli terhadap permasalahan social yang terjadi dalam masyarakat sekitar dan bangsa Indonesia secara umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar