10
perilaku utama bank mandiri
1. Saling menghargai dan bekerja sama
·
Memperlakukan
rekan kerja , pelanggan dan semua pihak yang berkepentinga dengan penuh hormat
dan santun
·
Menciptakan
dan memelihara iklim lingkungan kerja yang kondusif
·
Menjalankan
amanah yang di berikan dengan oenuh komitmen dan tanggung jawab sehingga tumbuh
kepercayaan yang langgeng
·
Member
dukungan yang positif terhadap sesame rekan kerja
2. Jujur, tulus dan terbuka
·
Senantiasa
berkata dan bertindak berdasarkan kebenaran dan sesuai fakta
·
Bertindak
demi kepentinga yang terbaik bagi bank mandiri dengan tanpa pamrih.
·
Memelihara
transparasi dalam setiap tindakan dan pengembalian keputusan
·
Berani
mengakui keterbatasan dan kesalahan serta bersedia untuk melakukan perbaikan
·
Berani
mengemukakan saran , pendapat dan kritik secara obyektif dan terbuka
3. Disiplnin dan konsisten
·
Bertindakn
dan menepati janji dan komitmen yang telah disepakati
·
Mematuhi
aturan kebijakan dan prosedur di bank mandiri serta peraturan perundang
undangan yang berlaku secara bijaksana dalam berbagai situasi
·
Memegang
teguh prinsip yang benar meskipun berada dalam tekanan atau situasi sulit.
4. Berpikir, berkata dan bertindak
terpuji
·
Bersikap
adil dan bijaksan dalam segala situasi
·
Mengambil
keputusan secara obyektif dan bebas dari tekanan maupun pengaruh dari pihak manapun
·
Bekerja
dengan penuh dedikasi dengan selalu menjungjung tinggi kode etik profesi.
·
Senantiasa
berupaya untuk menjadi panutan dan teladan bagi orang lain
·
Tidak
menertawakan , memberikan ataupun menerima suap dalam bentuk apapun
5. Kompeten dan bertanggung jawab
·
Senantiasa
mengembangkan tingkat kompetensi diri
agar dapa selalu mengikuti perkembangan dan kemajuan sesuai dengan tuntutan
profesi.
·
Menetapkan
standar yang tinggi sebagai tolak ukur keberhasilan kinerja masing masing dan
berusaha untuk selalu mencapai standar tersebut
·
Memiliki
semangat yang tinggi dalam bekerja
·
Menumbuhkan
rasa ikut memiliki terhadap bank mandiri dan berani bertanggung jawab untuk
setiap setiap tindakan dan keputusan yang dibuat
·
Memberikan
kontribusi bagi tercapainya visi dan misi bank mandiri
6. Memberikan solusi dan hasil terbaik
·
Menyelesaikan
pekerjaan secara tuntas dan akurat
·
Bekerja
secara cerdas efesien dan efektf dan memanfaatkan sumber daya secara optimal
untuk mencapai hasil terbaik
·
Senantiasa
focus pada sasaran kinerja dan bekerja secara sistematis melalui proses
perencanaan pengorganisasian serta
evaluasi secara berkesinambungan
·
Memiliki
keberanian untuk mengambil resiko yang di perhitungkan dengan cermat sehingga
tidak mengorbankan kepentigan perusahaan.
7. Inovatif , proaktif dan cepat
tanggap
·
Selalu
peka terhadap kebutuhan pelanggan dan proaktif untuk mengindetifikasikan
kebutuhan pelanggan.
·
Inovatif
dan selalu berusaha untuk memberikan solusi yang optimal untuk memenuhi kebutuhan
pelanggan
·
Selalu
memberikan layanan dengan nilai tambah sesuai dengan kebutuhan
·
Bersikap
empati terhadap keluhan dan permasalahan pelanggan dan cepat tanggap dalam
menangani keluhan nasabah
8. Mengutamakan pelayanan dan kepuasan
pelanggan
·
Mengutamakan
kepentingan pelanggan dengan tetap memperhatika pelanggan kepentingan pelanggan
bank mandiri.
·
Memehami
pelanggan secara utuh untuk dapat berperan sebagai mitra yang akan mendukung
pelanggan untuk maju
·
Memelihara
hubungan baik dengan pelanggan dalam jangka waktu panjang dan memperhatikan
pelanggan dari waktu ke waktu
·
Menghargai
kepentingan pelanggan dan menghormati prinsip dan dakam hubungan dengan
pelangggan
·
Bersikap
ramah , sopan dan professional dalam berinteraksi dengan pelanggan.
9. Orientasi pada nilai tambah dan
perbaikan terus menurus
·
Senantiasa
meningkatkan kompetensi individu maupun organisasi melalui berbagai upaya
·
Mengindentifikasi
dan meningkatkan nilai tambah yang dapat
kita berikan kepada organisasi maupun pelanggan
·
Meningkatkan
standar kinerja dari waktu ke waktu dengan selalu mengupayakan kesempurnaan
kerja dan meminimalkan kesalahan
·
Melakukan
perbaikan proses dan meraih hasil yang terbaik dari waktu kewaktu
·
Mengembangkan
gagasan baru dan mengimplementasikannya untuk perbaikan dan kebaikan bersama.
10. Peduli lingkungan
·
Membina
hubungan baik dengan berbagai kalangan di lingkungan sekitar bank mandiri
·
Memberikan
manfaat yang optimal bagi masyarakat di lingkungan sekitar bank mandiri
·
Mendidik
masyarakat mengenai pengetahuan perbankan dan layanan jasa keuangan
·
Peduli
terhadap permasalahan social yang terjadi dalam masyarakat sekitar dan bangsa Indonesia
secara umum
Tidak ada komentar:
Posting Komentar